Jumat, 30 November 2012

KHITANAN MASSAL UNTUK ANAK JALANAN


JAKARTA-Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) bekerjasama dengan Sudin Sosial Kotamadya Jakarta Selatan dan Forum Rumah Singgah Jakarta Selatan mengadakan acara Bakti Sosial dalam rangka HUT ke-50 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal). Acara Bakti Sosial tersebut terdiri dari beberapa kegiatan seperti, Pengobatan Umum dan Gigi, Khitanan Massal untuk anak jalanan, Donor Darah, Ceramah Narkoba dan HIV Aids, Penyluhan dan Tindakan KB, Peduli Kasih, dan Pengenalan Robotik. (23/11)

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) H. Jusuf Kalla. Dalam sambutannya beliau mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus waspada dan peduli terhadap kesehatan masyarakat. Indonesia masih membutuhkan persediaan darah lebih banyak, dan berharap kepedulian masyarakat dan kesedian menjadi donasi darah, karena hal tesebut sangatlah membantu kesehatan masyarakat Indonesia. Kata beliau dalam sambutannya.

Sementara pelaksaanan Khitanan Massal berjalan dengan lancar dengan segala intriknya. Peserta Khitanan Massal itu sendiri merupakan utusan dari rumah singgah se Jakarta Selatan, diantaranya Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi, Rumah Singgah Tjiliwoeng, Rumah Singgah Permata, dan Rumah Singgah Annur Muhiyam. Peserta Khitanan Massal berjumlah 100 orang, Mihtahul Huda, Kasi Yanrehsos Sudin Sosial Jakarta Selatan menerangkan. “Meskipun ada perubahan waktu secara mendadak alhamdulillah para peserta tetap antusias dan sesuai rencana”. Sambungnya.

Khitanan Massal dengan peserta anak jalanan kali ini sungguh menjadi pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya pribadi, dr. Sonny Y. mengatakan. “Bagaimana tidak tangan saya sampai mengelupas di cakar peserta khitanan”. Sang dokter bercerita dengan penuh semangat. Dr. Sonny Y. tanganya mengelupas dicakar oleh Sadewa peserta Khitanan Massal utusan dari Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi.

Bakti Sosial seperti yang diadakan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) ini sangatlah bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas. Terutama bagi anak-anak yang selama ini tidak mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan seperti Khitanan Massal gratis ini. Kebutuhan masyarakat adalah segala-galanya dalam setiap rencana dan program kegiatan kemasyarakatan. Asm 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar